Rabu, 02 Maret 2011

Recycle craft...(Tempat accessories dari bekas wadah kosmetik^__^)


Awalnya ide bikin tempat accessories ini, karena aq demen gonta ganti pake karet rambut / jepit, tapi keseringan lupa naruh dimana-mana :D dan akhirnya susah nyarinya lagi. Trus terbesit ide kenapa gak bikin tempat / wadah accessories gitu ajah dari bekas wadah kosmetik yang dipake :). Akhirnya hari minggu kemarin nyempetin bikin..
Berikut bahan &cara bikinnya.. Di intip yuk..^^
  1. Siapin wadah kosmetik yang ada dirumah, kebetulan ada yang bentuk toples tembus pandang ma botol plastik. ( idenya tuh botol buat tempat naruh karet rambut kecil2 diatasnya ^^)
  2. Buat bahan penghiasnya aq pake kain felt, pita2, ma lem tembak.
  3. Bungkus botol plastik pake felt dengan lem tembak.
  4. Untuk menutupi bagian tepi lemnya aq tutup dengan pita film warna coklat .

     5. Untuk menutup sekeliling tutup 'jar' bekas lotion , aq pake spounbund bekas di gunting memanjang dan
         dilipit  kemudian direkatkan dengan lem tembak
     6. Untuk memeberikan kesan rapi dan hiasan aq tumpuk dengan pita film warna senada :)
     7. Buat pola lingkaran dari kain felt sesuai ukuran tutupnya, lubangi tengahnya untuk ditumpuk dengan
         bekas botol satunya yang sudah dihias.rekatkan dengan lem tembak
     8. Akhirnya jadilah tempat accessories baru yang cantik. Atasnya bisa dibuat tempat tumpukan karet rambut warna-warni, dan bagian dalamnya bisa untuk tempat bros kecil2 / jepit ^.^. Selamat mencoba..:)

Cheers,


    6 komentar:

    1. keren ya jadinya. btw kreasinya lucu-lucu deh..

      BalasHapus
    2. Hallo mbak fitria...makasihhh ^^..next klo ada proyek recycle lagi boleh tuker2an infonya ya..:)

      BalasHapus
    3. niceee!
      reduce and reuse ya ;)


      http://ndutyke.tumblr.com/

      BalasHapus
    4. kreatif sekali memanfaatkan benda yang sudah tak terpakai. ijin share link nya ya, mbak. di
      Indonesia CraftyBlog

      BalasHapus
    5. @ ayu ovira, hai..ayu terima kasih :), semoga bermanfaat yah ^^

      BalasHapus
    6. wuach...
      kerenz nie buat dibaca. . .
      Sambil baca artikel ini, Aku numpang promosi deh !
      Agen Bola, Bandar Bola Online, Situs Taruhan Bola, 7meter

      BalasHapus

    Hi, thank you for leaving your comments. I love to hear them. Have a nice day and happy crafting!! :)