Minggu, 06 Mei 2012

TUTORIAL Recycle craft...( pin cushion dari bekas cepol ninja dan lakban)


Hai2..pagi2 tiba2 ingin bermain dengan jarum, benang, bekas lakban ma isian cepol ninja gak kepake terbersit buat pin cushion buat ditaruh deket mesin jahitku ^^. Yukk intip gimana cara buatnya :) :
Bahan dan alat2 :
1. Bekas cepol ninja yang udah gak kepake ( klo aku emang gak begitu suka pakai, jadi dpd nganggur aku buat bahan dsar bikin pin cushionnya :D)
2. Bekas lakban sedang
3. Benang sulam warna warni , jarum, gunting, aplikasi flanel, lem tembak

 

Cara membuat :

  1. Siapkan cepol ninjanya, jahit dengan benang sulam kontras, di mulai dari titik centernya menjadi 8 bagian ( lihat gbr 1 )
  2. Tempel hiasan bunga dari flanel ditengah2 cepol menggunakan lem tembak. (gbr 2-4 )

 3. Bungkus bekas lakban dengan perca kain katun motif dengan lem tembak ( gbr 5 )
 4. Beri lem tembak di bagian dalam lakban yang sudah di lapisi kain (gbr 6-7)
 5. Masukkan cepol yang sudah dihias kedalam lakban yang sudah diberi lem ( gbr 8 )

6. Balik bagian bawah lakban, beri lem di sekelilingnya, tutup dengan spunbound   (gbr  9-10)
7. Rapihkan pinggirnya dengan menggunting spunbound mengikuti bentuk lakban  (gbr 11 )
8. Jadi deh pin cushion baru ^^..cepat dan mudah bukan? :D
    Selamat Mencoba ^___^v


Cheers,


5 komentar:

  1. bagus, Mbak Dhini :)
    boleh dishare di MSF jugakah? :)

    saya mau coba buat juga ya :)
    terima kasih tutorialnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih mba ririe^^, silahkan dengan senang hati semoga bisa berbagi manfaat :)

      Yuk dicoba mba buat gampang dan murah meriah pula bahannya tapi insyaallah gak murahan hasilnya hehe^^

      Hapus
  2. idenya bagusss... kapan2 coba ah... makasih ya mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih mba yuanita smoga bermanfaat yah ^^, monggo mba dicoba klo dah jadi share yah mba makasih :)

      Hapus
  3. Thanks for sharing.. Mencari toko terpercaya yang menjual perlengkapan jahit berkualitas dengan harga murah?.. Kunjungi website Fitinline dan dapatkan penawaran menarik lainnya..

    BalasHapus

Hi, thank you for leaving your comments. I love to hear them. Have a nice day and happy crafting!! :)