Kamis, 25 Juli 2013

Dompet Monika.. (preview my first wallet ^^)


Hallo...very late for posting blog. karena udah jam 00.10 WIB disini..hehe. Yup mumpung masih hangat alias fresh form the sewing machine jadi skalian posting disini :). Dompet 'monika' ini adalah pesanan dompet pertama dari  mba Monika di Gresik. Sebenernya aku belum pernah nyoba bikin dompet, makanya blum berani buka order dompet. Jadi bisa di bilang ini adalah order pertama sekaligus preview produk dompet yang aku buat berdasar permintaan (custom) mba monika :) .

Dompet ini berukuran  20 x 12 cm ( folded) sesuai permintaan mba monika. dengan spesifikasi bagian bawah untuk tempat slot2 kartu (6 buah), dan 1 slot kantung besar. Bagian atas 1 buah slot untuk menyimpan uang kertas berzipper, dan 1 slot kantung yg muat untuk menyimpan buku tabungan. Bagian belakang juga ingin ada tambahan kantor berzipper. Bagian depannya ingin di beri tambahan tulisan nama pemiliknya yaitu monika suhanto. Untuk warna mba monika hanya berpesan dibuatkan dompet dengan tema biru donker. Akhirnya saya pilihkan kain bermotif patchwork warna biru tua dengan kombinasi polkadot warna senada untuk bagian dalamnya.

Setelah mencatat kebutuhan dan beberapa detail pesanan baru akhirnya saya buatkan model dompet sesuai spesifikasi yang di minta mbak monika. Awalnya mba monika ingin penutupnya dari kancing yang dikaitkan dengan tali dari kain warna senada, tetapi pas eksekusi pembuatan akhirnya muncul ide untuk dibuatkan strap dari kancing magnet senada dengan bagian depan yaitu kombinasi bahan denim. Penggunaan bahan denim ini juga on the spot saat pengerjaan, karena akan di buatkan tulisan sulaman maka saya mencari media kain yang polos agar nampak kontras tulisannya :D, akhirnya saya pilih denim warna senada sebagai kombinasinya. Untuk makin mempermanis saya tambahin renda katun warna krem di atas sulaman nama. And.. this is it Dompet monika untuk mba Monika ^_^.



(tampak depan dompet)



 (detail sulaman nama)




( bagian belakang dompet)



( bagian dalam dompet )


Yayy akhirnya selesai juga membuat dompet, walaupun masih beberapa kali bongkar jahit  namun saya cukup puas dengan hasilnya. Mesti practice lebih lagi supaya lebih rapih :P. Bak gayung bersambut, alhamdulillah ternyata mba monika suka sekali dengan dompetnya yang baru saya slesai buatkan. Terima kasih mba untuk requestnya, apresiasi dan kesabarannya menunggu hihihi :D. Semakin menambah semangat untuk berkarya lebih baik lagi. Selamat menunggu paket yah mba..^^

(surat cinta dari mba monika :))


Cheers.


6 komentar:

  1. Lucu banget dompetnya mbak dini, salam kenal

    BalasHapus
  2. terima kasih mba wina adam ^^..salam kenal kembali :)

    BalasHapus
  3. kalo mau order gimana caranya yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa di lihat di how to order..ada keterangannya disana . klo mau nanya2 bisa via email d kiyut.handycraft@gmail.com ato sms/whatssapp d 081703620832 terima kasih :)

      Hapus
  4. saya orang malaysia......hasil tangan kamu cukup cantik kiut lagi

    BalasHapus

Hi, thank you for leaving your comments. I love to hear them. Have a nice day and happy crafting!! :)